Selasa, Juli 16, 2013

Cara Merawat Cat Mobil Agar Tidak Kusam



Cara merawat dan melindungi cat mobil agar tetap mengkilat. Kali ini akan sedikit berbagi mengenai cara merawat cat mobil anda agar terlihat selalu mengkilat, kalau bisa kita rawat sendiri kenapa harus di masukkan ke salon mobil, kan lumayan kalau misalnya uang salon kita bisa alihkan misalnya untuk membeli bensin ataupun peralatan untuk mencuci mobil sendiri.baik langsung saja simak beberapa tips berikut ini.

Berikut beberapa tips cara merawat cat mobil yang benar:

1.Selalu bersihkan kotoran yang menempel di bodi mobil minimal dua atau sehari sekali
Kotoran yang menempel terlalu lama pada bodi mobil akan semakin sukar untuk dibersihkan, maka dari itu lebih baik langsung bersihkan kotorannya, gunakan sedikit air untuk membersihkan agar kotoran dapat dengan mudah terangkat.


2.Mandikan mobil minimal seminggu sekali dengan shampo khusus cat  mobil
Shampo khsusu untuk cata mobil dapat mengangkat kotoran sekaligus melindungi cat dari kotoran yang gampang menempel pada cat mobil, dari pengalaman setelah mobil dishampo dengan shamp khusus mobil juga akan terlihat lebih mengkilat, hal ini biasanya karena adanya kandungkan silicon dalam shampo yang membuat mobil lebih mengkilat sehingga kotoran pun juga sukar untuk menempel karena permukaannya menjadi sedikit lebih licin


3.Gunakan alat pencuci mobil yang tepat
Terutama untuk spons mobil gunakan yang benar-benar bersih dari kotoran, hati-hati kotoran seperti kerikil halus biasanya dapat menempel pada spons bila kita gunakan untuk mengelap mobil akan menebabkan baret halus pada cat mobil.


4.Segera keringkan dengan lap khusus bila mobil selesai dibilas
Jika tidak segera dilap pada mobil yang baru selesai dicuci maka biasanya akan menimbulkan flek bekas air pada bodi mobil, maka dari itu segeralah lap bodi mobil setelah selesai mencuci.


5.Hindarkan mobil dari panas dan hujan
Hujan dan Suhu yang tingi dapat menyebabkan cat mudah kusam dan mengelupas, maka dari itu jika sedang memarkir mobil sebaiknya letakkan di tempat yang teduh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar